Selasa, 10 Juni 2014

Sejarah Kucing Persia

Sejarah Kucing Persia / Asal usul Kucing Persia

Kucing persia adalah ras kucing yang termasuk berbulu panjang atau disebut juga dengan Longhair Cat, memiliki wajah yang lebar dan hidung yang pesek.  Kucing ini berasal dari Persia yaitu nama terdahulu dari negri Iran. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa kucing tersebut berasal dari Persia atau Iran pada saat ini. Pertama kali dibawa atau diperkenalkan ke negara Italia pada sektar tahun 1620 oleh seorang Pietro Della Valle dan kemudian diperkenalkan atau dibawa pula dari negara Turki ke negara Perancis oleh Nicholas Claude fabri de Peiresc.




 

Disebutkan dalam sejarah kucing persia bahwa dahulunya tidak berbulu panjang, kucing ini di besarkan di negara turki dengan Angoras Turki (kucing Anggora) yang berbulu panjang. Sejarah kucing persia dalam versi lain, dikatakan ras kucing ini dikembang biakkan bersama kucing liar dari Afrika untuk memperoleh kucing yang berbulu panjang.

Sejarah kucing persia dalam versi apapun dianggap sebagai kucing ras tertua dan bernilai tinggi. Sejarah kucing Persia dalam versi lain menganggap kucing ini  sebagai keturunan felis Libyca yang berasal  dari Asia dan Afrika. Dalam versi ini persia diperkenalkan jauh sebelum 1620  di Eropa dan Persia memiliki nilai jual tinggi.

Pada awal 1900-an pertama kali kucing ini diperkenalkan ke Kanada dan Amerika Serikat, kucing menjadi hewan kesayangan yang paling disukai diawali pada masa itu dan dengan pesat menjadi ras kucing populer dimata masyarakat dunia. Pada saat sekarang ini, kucing ras persia sering dijadikan tema dalam berbagai kontes hewan kesayangan yang bergengsi tinggi. Sekarang anda sudah memahami atau mengenal sedikit tentang sejarah kucing persia atau asal usul kucing persia, dengan begitu anda akan memahami atau mengenal akan hewan kesayangan jenis kucing ini secara profesional. Demikanlah artikel mengenai sejarah kucing persia  ini,mudah-mudahan bermanfaat. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar